Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 04 Januari 2009

KONSOLIDASI INTERNAL PARTAI DEMOKRAT KABUPATEN SINTANG

Dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2009, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Sintang telah selesai melaksanakan konsolidasi internal organisasi sebagaimana diamanatkan Rapat Kerja Cabang I ( Rakercab I ) Partai Demokrat Kabupaten Sintang.

Adapun pelaksanaan Rakercab I Partai Demokrat Kabupaten Sintang yang diselenggarakan pada tanggal 29 Februari 2008 - 1 Maret 2008 selain merupakan amanah konstitusional partai di tingkat DPC, tetapi juga merupakan wadah untuk merumuskan langkah-langkah yang bersifat nyata, responsif, kreatif dan tepat sasaran guna pencapaian cita-cita perjuangan partai.

Berdasarkan hasil Rakercab I Partai Demokrat Kabupaten Sintang maka dikeluarkan rekomendasi sebagai upaya mempertajam target pencapaian dalam rangka pemenangan Pemilu Legislatif 2009 yaitu : 1. KIRKA ( perkiraan keadaan ) ; 2. RENOPS ( rencana operasional ).

Dengan berpedoman rekomendasi ini maka DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang mengambil langkah-langkah strategis yang meliputi :


  1. Melaksanakan Musyawarah Anak Cabang ( Musancab ) di 14 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sintang.

  2. Konsolidasi kepengurusan sampai tingkat ranting ( DPRt/Desa ) dan anak ranting ( DPARt/Dusun ).

  3. Melakukan pemutahiran data base anggota dengan melakukan pendataan ulang Kartu Tanda Anggota ( KTA ) yang telah diterbitkan.

  4. Rekrutmen anggota baru secara berkesinambungan dan terus-menerus.

  5. Membentuk koordinator kecamatan berdasarkan Daerah Pemilihan yang ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Sintang.

Dengan telah selesainya seluruh proses konsolidasi tersebut, maka kader - kader Partai Demokrat Kabupaten Sintang yang ikut meramaikan bursa pencaleg-kan pada Pemilu 2009 dapat menggunakan jaringan yang sudah ada di seluruh wilayah Kabupaten Sintang dengan sebaik - sebaiknya untuk melakukan sosialisasi program partai, sosialisasi pencapaian pemerintahan SBY dan tentu saja memperkenalkan diri kepada konstituen partai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar